You are here

Ivan Garcia, Spanyol: Testimoni Beasiswa Darmasiswa 2014-2015

Saya ingin menulis testimoni mengenai beasiswa Darmasiswa di UNY ( Universitas Negeri Yogyakarta) yang saya dapatkan. Ini bertujuan untuk dapat membantu mahasiswa peraih beasiswa di masa yang akan datang agar dapat lebih mudah menyerap dan menerapkan ilmu yang dipelajari, serta mendapatkan pengalaman yang hebat.
Saya adalah mahasiswa jurusan Budaya dan Bahasa Indonesia di UNY sejak Agustus 2014 sampai Agustus 2015. Ketika memulai tahun ini, saya sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia. Tetapi sekarang saya sudah mampu berbahasa Indonesia walaupun masih perlu sedikit koreksi. Selama kuliah, kami mendapat kesempatan untuk mengunjungi banyak tempat wisata, belajar membatik, bermain angklung dan mengadakan suatu acara seperti mementaskan drama Ande-Ande Lumut dan saya sebagai dalangnya. Itu membuktikan bahwa UNY adalah universitas yang bagus untuk mempelajari bahasa Indonesia dan memanfaatkan beasiswa Darmasiswa.
Saya juga sangat menikmati ketika mendapat kesempatan tidak hanya mempelajari tentang budaya Indonesia, tetapi juga mempelajari budaya dari Darmasiswa yang lain termasuk Polandia, Hongaria, Korea, Thailand, Australia, Rusia, dan negara lainnya. Sebagai masukan kepada panitia Darmasiswa, saya berharap proses seleksi calon mahasiswa bisa lebih dipercepat. Proses seleksi yang terlambat atau ditunda-tunda, memaksa banyak orang untuk membatalkan atau meragukan tentang kehidupan mereka selama mengikuti proses seleksi Darmasiswa.
Selain itu, saya sangat mengapresiasi bantuan keuangan dari Kementrian Pendidikan Indonesia. Tetapi, menurut pendapat saya, mungkin kualitas hotel kami di Jakarta ( saat pembekalan kedatangan ) bisa diturunkan agar dana tersebut bisa disimpan Kementrian Pendidikan agar bisa digunakan untuk anak Indonesia yang membutuhkan.
Sebagai kesimpulan, saya merasa sangat puas dengan kualitas yang UNY tunjukkan dan ajarkan kepada kami melalui beasiswa Darmasiswa yang kami peroleh. UNY juga memperlakukan kami, sebagai mahasiswanya dengan sangat baik serta mempromosikan budaya Indonesia kepada kami, supaya kami bisa memperlihatkannya di negara kami saat kami pulang nanti.

International Student Corner

Pura Besakih adalah alah satu pura-pura yang paling terkenal tidak hanya di antara pura-pura Bali tetapi juga di antara tempat wisatawan di pulau tersebut. Kalau Anda sudah pernah di Bali mungkin namanya kedengaran akrab. Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih,...

Candi Sambisari adalah candi hindu yang berada di Purwomartani kelasan , seleman Yogyakarta candi ini dibangun pada abat ke 9 masa pemirintahan raja Rakai Garung Candi ini dimukan pada tahun 1966 oleh seorang petani di desa Sambisari dan dipugur pada tahun 1986 oleh...

Kontak Kami

Gedung Rektorat Sayap Utara lt. 3, Kampus UNY Karangmalang, Jalan Colombo No. 1, Sleman Yogyakarta 55281

Telp/fax. +62 274 520324       

kesekretariatan                :  international.office@uny.ac.id

promosi dan publikasi        : unyenglish@gmail.com