UNY Menyambut 22 Mahasiswi University of Malaya

Sabtu lalu (8/10/2016),  Kota Yogyakarta didatangi 22 tamu cantik dari negeri jiran, Malaysia. Para puan-puan comel yang berasal dari Universiti Malaya (UM)  ini khusus datang ke Yogyakarta untuk mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta. Selama satu pekan di Yogyakarta, mahasiswi UM akan mengenal cara belajar di Indonesia, juga menambah pengalaman belajar yang baru dan berbeda, serta membandingkan cara belajar di Universiti Malaya dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Rombongan mahasiswa Universiti Malaya ini diketuai oleh Lo Yueh Yen (Janice). Rombongan mahasiswi  UM ini berasal dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bimbingan & Konseling, Pendidikan Psikologi, dan Pendidikan Anak Usia Dini.

Setelah mendarat di Yogyakarta, para mahasiswi ini diajak menikmati keramahan kota Jogja dan kekhasan music tradisional jawasambilmenyantapmakanmalam di salahsaturestoran di kotajogja. Rombongan yang dijemput dan didampingi oleh mahasiswa Pascasarjana UNY ini kemudian menuju ke Asrama UNY Kampus Wates. Kedatangan para mahasiswa disambut dengan tarian selamat datang yang dipersiapkan oleh para penghuni asrama. Para penghuni asrama wates pun telah siap menyambut kehadiran meraka. Selain itu, acara welcoming ceremony ini dihadiri pula oleh Bapak Wakil Rektor 4, yaitu Dr.rer.nat. Senam. Dalam sambutannya, beliaumengucapkan selamat datang serta menyarankan agar mahasiswa UNY dan UM dapat saling berbagi ilmu selama kehadiran para mahasiswa UM di Yogyakarta, khususnya di asrama UNY kampus Wates. (Fitri-Feni)