UNY MENERIMA VISITASI TIM ASESOR ASIIN

UNY menerima visitasi Tim Asesor  Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and mathematics (ASIIN) di Gedung Sugeng Mardiyono PPS UNY pada hari Rabu, 20 November 2019.  Tim asesor terdiri dari 9 orang dan juga melibatkan 2 orang perwakilan mahasiswa dari universitas di Indonesia. Asesor tersebut terdiri dari Prof. Dr.Tillmann Achstetter, Prof. Dr. Martin Buhmann, Prof. Dr. Dirk Krüge, Prof. Dr. Angela Foesel, Christin Habermann, Dr. Martin Foerster, Jörn Wochowski, Thomas Steinbrecher, dan Prof. Dr.Loidl-Stahlhofen.  Sementara itu, Luthfia Hastifa Sam dan Muhammad Farisan Auzan ikut serta sebagai  perwakilan mahasiswa.

"Saya mengucapkan selamat datang di Universitas Negeri Yogyakarta bagi Tim Asesor  ASIIN yang nantinya akan melaksanakan program assesment. Saya harap, kehadiran anda sekalian dapat membantu kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga sesuai dengan standar internasional," sambut Prof. Dr.Sutrisna Wibawa, M.Pd.

UNY telah memilih 7 program studi dari FMIPA dan  2 Prodi dari PPs  untuk meraih akreditasi ASIIN.  Prodi-prodi ini terbagi ke dalam 2 klaster, yaitu klaster Matematika dan Kimia. Klaster Matematika terdiri dari prodi Pendidikan Matematika  (S1),  Matematika (S1), Pendidikan Matematika (S2), dan Pendidikan IPA (S1). Sedangkan Klaster Biologi terdiri dari prodi Pendidikan Kimia (S1), Kimia (S1), Pendidikan Kimia (S2), Pendidikan Biologi (S1), dan  Biologi (S1). 

Prodi-prodi ini telah memulai proses penyusunan SAR (Self-Assesment Report) melalui serangkaian workshop sejak tahun 2018. Narasumber yang diundang berasal dari universitas yang telah mendapatkan akreditasi ASIIN, seperti dari UGM dan UNAIR. (Laksa)