PELUANG BAGI ALUMNI UNY: SELEKSI CALON INSTRUKTUR DAN GURU PT IMIP

            UNY sebagai universitas kependidikan telah memiliki pengalaman panjang untuk mencetak dan mengembangkan tenaga pendidik yang mumpuni. Hal inilah yang membuat PT Indonesia Morowali  Industrial Park(IMIP) yakin untuk kembali membuka peluang bagi alumni UNY untuk menjadi guru maupun instruktur di Morowali, Sulawesi Tengah.

            Terkait dengan rekrutmen guru, PT IMIP sebagai salah satu penggerak ekonomi di Sulawesi Tengah, memiliki banyak program diluar inti bisnis yang selama ini telah dijalankan. Salah satunya adalah Program Pengembangan Pendidikan di sekitar kawasan industri IMIP. Jika sebelumnya, PT IMIP membuka peluang menjadi guru di tingkat pra-sekolah, SD, SMP dan SMA. Untuk lowongan yang dibuka pada bulan Februari 2019 ini, yang dibutuhkan adalah guru SMA untuk bidang studi kimia, ekonomi dan matematika.

            Untuk membantu pengembangan SDM, PT IMIP secara khusus juga membuka peluang bagi alumni UNY untuk menjadi instruktur dengan latar belakang Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Elektronika, dan Pendidikan Teknik Mesin. Kesempatan ini adalah kabar gembira bagi alumni UNY yang memiliki latar belakang pendidikan teknik dan sekaligus mengikis mitos sulitnya alumni pendidikan teknik UNY untuk menembus peluang karir di perusahaan maupun kawasan industri besar.(Lak)