ORIENTASI DAN TECHNICAL MEETING “INTENSIVE ENGLISH COURSE 2016”

(Kamis, 14/7/2016) KUIK, LPPMP dan P2B UNY mengadakan Orientasi dan Technical Meeting bagi tenaga pengajar UNY peserta program “Intensive English Course 2016”. Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan informasi terkait tujuan kegiatan, waktu pelaksanaan, dan peraturan teknis.

Kepala Kantor Urusan Internasional UNY, Dr.-Ing. Satoto E. Nayono, M.Eng., M.Sc., mengutip arahan dari Bapak Rektor UNY, Prof. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. yang menyatakan bahwa penguasaan bahasa Inggris sangat penting terutama bagi tenaga pengajar yang hendak studi lanjut ke luar negeri maupun bagi tenaga pengajar yang ingin menembus publikasi jurnal internasional. Salah satu kegiatan yang difasilitasi universitas seperti konferensi internasional, memerlukan kemampuan untuk menulis dan sekaligus mempresentasikannya. Oleh karena itu, universitas sangat mendukung kegiatan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi tenaga pengajar UNY.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu, ketika program ini dilaksanakan full day (sampai sore), ternyata beberapa peserta terkendala waktu. Oleh karena itu, untuk tahun ini, kelas dibagi menjadi kelas pagi dan kelas siang,” terang Dr.-Ing. Satoto E. Nayono, M.Eng., M.Sc. terkait pembagian waktu pelaksanaan.

Seusai orientasi dan technical meeting, panitia kemudian membagi para peserta menjadi dua kelompok besar untuk mengikuti pre-test. Kelompok pertama terdiri dari peserta yang akan mengikuti writing class. Sedangkan untuk kelompok kedua yang akan mengikuti speaking class.(Laksa)