Enam Mahasiswa UNY Melaksanakan PPL Internasional di Johor Bahru, Malaysia

Pada hari Selasa (26/07/16), sebanyak 6 mahasiswa UNY dengan didampingi oleh Moh. Khairudin, M.T, Ph.D (dosen FT UNY) secara resmi diterima oleh Fakulti Pendidikan, Universiti Teknologi Malaysia (FP UTM) dalam program PPL Internasional atau Sit-in Latihan Mengajar tahun 2016.

Enam mahasiswa tersebut akan menjalani Sit-in Latihan Mengajar di Johor Bahru, Malaysia di dua Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) mitra UTM yang berbeda selama satu bulan ke depan.

Krisna Raditya Pratama (Pend. Kimia, FMIPA), Nurul Hidayah (Pend. Akuntansi, FE), dan Madwa Ashumti (PJKR, FIK) ditugaskan di SMK Taman Desa Skudai. Sedangkan, Muvida Aulia Rahman (Pend. Bahasa Inggris, FBS), Mahardika Himas Nugraeni (Pend. Biologi, FMIPA), dan Cahya Arumdani (Pend. Administrasi Perkantoran, FE) ditugaskan di SMK Mutiara Rini.

Tahun ini adalah tahun keempat pelaksanaan program kerjasama antara UNY dengan UTM. Selain latihan mengajar, keenam mahasiswa tersebut juga akan memperkenalkan beberapa kebudayaan Indonesia sebagai penutup dari terlaksananya program ini. Setelah itu, keenam mahasiswa tersebut akan pulang ke Indonesia dan menjalani PPL di sekolah di Indonesia selama satu bulan. Sehingga, diharapkan keenam mahasiswa tersebut dapat membagikan pengalaman dan motivasinya kepada murid di Indonesia. (Krisna/Humas KUIK)