DPRD MENTAWAI MONITORING DAN EVALUASI KERJA SAMA DENGAN UNY

Pada hari kamis, 28 Juli 2016, Kantor Urusan Internasional dan Kerja Sama (KUIK) beserta Bagian Keuangan dan juga Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat. Tujuan kedatangan ini adalah untuk mengevaluasi perkembangan kontrak belajar mahasiswa Mentawai yang sudah berlangsung dari tahun 2012. Kedatangan para anggota DPRD Mentawai disambut langsung oleh Kepala KUIK, Dr. Ing. Satoto Endar Nayono, M.Eng, M.Sc.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kami atas kedatangan bapak-bapak sekalian ke UNY, bukan hal yang mudah untuk datang ke Yogyakarta ini. Mungkin bapak-bapak sekalian harus menempuh jalan yang berliku yang sukar dibayangkan dari Mentawai demi mencapai Yogyakarta. Maka dari itu kami sangat menerima kunjungan bapak-bapak sekalian.” imbuh Satoto.

Menurut Satoto, Yogyakarta adalah cerminan Indonesia mini, dimana berbagai suku di Indonesia berbaur dan UNY telah diberikan mandat dari pemerintah Kabupaten Mentawai untuk mendidik anak-anak Mentawai dan hasilnya sudah terlihat, dimana dari 51 mahasiswa kerja sama yang terdaftar, 3 diantaranya sudah yudisium dan tinggal menunggu hasil tes kemampuan Bahasa Inggris.

“3 mahasiswa tersebut berasal dari jurusan PGSD.” ungkas Retno Budiarti M.Or., selaku Kepala Bidang Kerja Sama Dalam Negeri UNY.

Para anggota DPRD Mentawai juga melakukan diskusi perihal keberlangsungan kerja sama yang mendatang berikut rincian-rincian anggaran yang diperlukan.

Rapat kunjungan ini ditutup dengan sesi tukar cinderamata dan foto bersama. (andre)